"Groundbreaking" kedua IKN Nusantara bukti kepercayaan investor tinggi

id oikn,groundbreaking,kedua,ikn,investasi

"Groundbreaking" kedua IKN Nusantara bukti kepercayaan investor tinggi

Desain Kawasan Inti Pusat Pemerintahan atau KIPP Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. ANTARA/HO-Kementerian PUPR

Jakarta (ANTARA) - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan peletakan batu pertama atau groundbreaking tahap kedua pada 1-3 November 2023 bukti tingginya kepercayaan pemodal berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Kegiatan ini menunjukkan bahwa bukan hanya pertumbuhan pembangunan yang terjadi di IKN, namun juga bergulirnya pertumbuhan ekonomi dan sebagai bukti minat dan kepercayaan yang tinggi dari investor swasta dan pemerintah di IKN," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (28/10).

Ia mengatakan 10 proyek melakukan peletakan batu pertama tersebut yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di IKN Nusantara pada 1-3 November 2023. Kegiatan ini merupakan kegiatan peletakan batu pertama tahap dua dari kegiatan yang sudah dilakukan September lalu.

Sebanyak 10 kegiatan peletakan batu pertama, baik dari APBN maupun swasta, untuk berbagai fasilitas di IKN, di antaranya rumah sakit, mal yang terintegrasi dengan hotel dan apartemen, beberapa kantor pemerintah, pulau suaka orang hutan, bandara VVIP, dan sekolah negeri serta internasional.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: OIKN: "Groundbreaking" kedua IKN bukti tingginya kepercayaan investor