Sesdilu Kemlu pelatihan K3 perikanan di Yogyakarta

id Sesdilu Kemlu,Pusdiklat Kemlu,perikanan yogyakarta,keselamatan dan kesehatan kerja,K3,ALFA Project,perikanan

Sesdilu Kemlu pelatihan K3 perikanan di Yogyakarta

Sekolah Staf Dinas Kemlu (Sesdilu) angkatan 75 dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kemlu dan mengadakan Training of Trainers (ToT) terkait keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di bidang perikanan di Yogyakarta, 15-16 November. (ANTARA/HO-Sesdilu Kemlu)

Jakarta (ANTARA) - Sekolah Staf Dinas Kemlu (Sesdilu) angkatan 75 dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kemlu mengadakan training of trainers keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di bidang perikanan di Yogyakarta, 15-16 November.

Menurut keterangan tertulis Sesdilu Kemlu pada Kamis, kegiatan tersebut diadakan atas kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Yogyakarta dan Addressing Labor Exploitation in Fishing in ASEAN (ALFA) Project dari Departemen Ketenagakerjaan Amerika Serikat.

“Merupakan tanggung jawab bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan menjamin keselamatan para nelayan yang menjadi tulang punggung sektor perikanan Indonesia,” kata Kepala Pusdiklat Kemlu Mohammad K. Koba.

Tujuan utama kegiatan tersebut adalah peningkatan kesadaran K3 antara pemerintah dan asosiasi nelayan atau pemilik kapal, katanya.

Sekitar 35 peserta pelatihan tersebut berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Pemerintah Provinsi Yogyakarta dan perwakilan asosiasi nelayan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sesdilu Kemlu lakukan pelatihan K3 bidang perikanan di Yogyakarta

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024