Insentif RT/RW ditambah menjadi Rp1,2 juta

id Pemkot Makassar, berencana tambah, insentif RT/RW, menjadi, Rp1,2 juta,anggaran inswentif RT/RW

Insentif RT/RW ditambah menjadi Rp1,2 juta

Arsip foto. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat berada di DPRD Makassar. ANTARA/Muh Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan berencana menambah insentif dari para penjabat (Pj) RT/RW Rp200 ribu pada tahun 2024, sehingga total yang akan diterima menjadi Rp1,2 juta.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Senin, mengatakan, rencana penambahan insentif bagi para ketua rukun tetangga/warga (RT/RW) itu setelah pendapatan asli daerah (PAD) setempat mencapai Rp2 triliun.

"Ada rencana kenaikan insentif RT/RW. Pokoknya naik, sejak lama saya selalu bilang kalau PAD sudah capai Rp2 triliun, pasti insentif juga naik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Makassar Helmy Budiman mengatakan kenaikan Rp200 ribu baru akan dilakukan pada 2024.

"Pemberian insentif akan diberikan berdasarkan indikator kinerja dari Pj RT/RW. Sehingga, mereka diharapkan dapat meningkatkan performanya," katanya.

Helmy menyatakan, besaran insentif yang diterima para Ketua RT/RW saat ini adalah Rp1 juta dengan syarat memenuhi semua indikator yang ditentukan.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024