Bakpia Satu Hati meluncurkan enam rasa

id bakpia

Bakpia Satu Hati meluncurkan enam rasa

Proses pembuatan Bakpia Satu Hati (ANTARA/HO-BSH)

Yogyakarta (ANTARA) - Bakpia Satu Hati meluncurkan enam rasa, yakni Orginali, Coklat, Keju, Kumbu Hitam, Durian, dan Strawberry Cheese pada opening Bakpia Satu Hati dan Rasa Resto di Jalan Cupuwatu II Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu.

Direktur Bakpia Satu Hati M Nur Ilham mengatakan, Strawberry Cheese menjadi rasa andalan di Bakpia Satu hati karena belum ada di bakpia-bakpia lain di Yogyakarta. Namun, untuk rasa lainnya juga enak dan berkualitas premium.

"Bakpia Satu Hati dibuat dengan bahan-bahan premium dan diolah menggunakan mesin yg menjadi daya tarik para undangan yang hadir," kata Nur Ilham.

Dalam rangka opening Bakpia Satu Hati yang dihadiri para undangan dari pelaku wisata DIY dan rekanan dari Bakpia Satu Hati dan Rasa Resto itu diperkenalkan produk Bakpia Satu Hati ke ranah pariwisata Yogyakarta. 

Ia menjelaskan bakpia ini merupakan perpaduan antara cita rasa Tionghoa dengan lokal, sejarah pertama kali bakpia di Yogyakarta karena usaha untuk memberi alternatif lain dari jenis makanan kecil yang waktu itu tidak banyak variasinya.

Perpaduan tersebut menciptakan adanya akulturasi dan toleransi antara orang Tionghoa dan Jawa tidak hanya terwujud dalam kehidupan sehari-hari tetapi juga dalam wujud makanan.

"Bakpia adalah salah satu wujud konkret akulturasi antarbudaya dan menjadikan akulturasi budaya tersebut sebagai konsep brand kami, yakni kita berbeda-beda tetapi tetap satu hati," kata Nur Ilham.

Bakpia Satu Hati Kalasan memiliki fasilitas open kitchen, pembuatan bakpia secara langsung, parkir bus luas, mushalla ala Maroco, 15 toilet, dan auditorium berkapasitas 200 orang

Ia mengemukakan Bakpia Satu Hati pada bulan Desember 2023 akan membuka 1 super store lagi di kawasan Malioboro di Jalan Kemetiran Lor dan 2 store lainnya di Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Jenderal Sudirman Kota Yogyakarta.

"Untuk penjualan online Bakpia Satu Hati bisa didapatkan di seluruh market place, yakni shopee, tokopedia, lazada, blibli,  dan tiktok shop," kata Nur Ilham.

Sedangkan Rasa Resto menyajikan cita rasa masakan oriental nusantara dengan fasilitas live music. Semua menu yang disuguhan merupakan masakan dari koki berpengalaman.

"Menu andalan Rasa Resto di antaranya tomyam, gurami saus telor asin, sapo tahu, dan udang saus manis. Rasa Resto bisa menerima rombongan dengan kapasitas kurang lebih 300 pak," kata Nur Ilham.