Capres Ganjar tak rela ada prajurit TNI bertempur gugur sia-sia

id Debat Ketiga Pilpres,Debat Capres 2024,Debat Capres Kedua,Pemilu 2024,Pilpres 2024,Capres Ganjar Pranowo,Alutsista,Kesej

Capres Ganjar tak rela ada prajurit TNI bertempur gugur sia-sia

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), dan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan dirinya tidak rela apabila ada prajurit TNI yang bertempur dan gugur atau meninggal sia-sia.

"Kami tidak mau kalau kemudian mereka mohon maaf, bertempur dan mati sia-sia. Saya tidak rela," kata Ganjar dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Hal itu disampaikan Ganjar menanggapi pernyataan dari capres nomor urut 1 Anies Baswedan terkait pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista) bekas dan kesejahteraan prajurit TNI.

Sebelumnya, Anies mengatakan pemberian nilai lima dari Ganjar terhadap kinerja Kementerian Pertahanan terlalu tinggi karena kementerian tersebut belum mampu menghadirkan kesejahteraan prajurit yang baik, bahkan membeli alutsista bekas dari negara lain.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar tegaskan tak rela ada prajurit TNI bertempur dan mati sia-sia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024