Beri keamanan-kenyamanan turis, Bali bina taksi pariwisata

id Dispar Bali,Pemprov Bali,angkutan taksi,wisatawan

Beri keamanan-kenyamanan turis, Bali bina taksi pariwisata

Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun saat diwawancara soal rencana pertemuan dengan penyedia angkutan taksi pariwisata di Denpasar, Jumat (12/1/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Denpasar (ANTARA) - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali sedang menyiapkan pertemuan dengan para penyedia jasa angkutan taksi yang beroperasi di kawasan pariwisata, ini guna memberi pembinaan terhadap asosiasi agar menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan.

"Kami berencana dalam waktu dekat akan berkomunikasi dan mengundang penyedia jasa angkutan taksi atau kami akan ke sana untuk menyampaikan seperti apa seharusnya penyedia taksi memenuhi standar layanannya," ujar Kepala Dispar Bali Tjok Bagus Pemayun di Denpasar, Jumat.

Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terulangnya kejadian negatif yang dilakukan oknum sopir taksi seperti kasus pemerasan terhadap wisatawan mancanegara yang viral beberapa waktu lalu yang dapat mempengaruhi citra pariwisata Pulau Dewata.

"Sopir taksi itu harus terdaftar dengan pasti selain armada taksinya juga harus terdeteksi posisinya dimana. Semua akan segera kami ajak berdiskusi karena pariwisata sangat rentan dengan isu-isu seperti ini. Dan bagi perusahaan taksi sendiri, isu seperti itu juga sangat merugikan mereka," ujarnya.

Tjok mengatakan Pemprov Bali berupaya menunjukkan bahwa kegiatan kepariwisataan yang ada itu aman dan nyaman bagi seluruh wisatawan, maka dari itu dibutuhkan sinergi semua pihak untuk bersama-sama menjaga Bali.

Menurutnya semua pihak harus bisa memberikan jaminan wisatawan agar bisa berwisata dengan aman dan nyaman karena setiap peristiwa yang terjadi di Bali informasinya akan cepat menyebar di dunia internasional.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dispar Bali siapkan pertemuan dengan penyedia jasa taksi pariwisata
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024