MCC edukasi pelajar soal seni dan lingkungan

id LSM MCC ,Maluku,Edukasi lingkungan di maluku,Seni Lingkungan ,Moluccas coastal care

MCC edukasi pelajar soal seni dan lingkungan

LSM MCC saat memberikan edukasi lingkungan melalui seni lukis kepada anak-anak SD di Tual, Maluku. (ANTARA/Winda Herman)

Ambon (ANTARA) - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Moluccas Coastal Care (MCC) memberi edukasi anak-anak sekolah dasar (SD) di Kota Tual, Maluku, terkait lingkungan melalui seni.

Kegiatan yang dinamai Moluccan Color ini, MCC bekerjasama dengan artis sekaligus desainer Maluku di Belanda, Charissa Saija untuk mengedukasi siswa-siswi di SD Negeri Inpres Ohijang, langgur dan SD Negeri 23 Tual.

“Salah satu komitmen MCC yakni edukasi anak-anak lewat media apa saja, dan dengan projek kesenian yang telah kami ajarkan kepada anak-anak ini bertujuan agar seni dapat mengembangkan kapasitas otak pada anak usia dini, dan anak-anak juga akan terbiasa mencoba hal baru agar kreatifitas mereka terasah sejak dini,“ kata Ketua LSM MCC, Teria Salhuteru, di Ambon, Jumat.

Edukasi lingkungan bagi anak-anak di Kepulauan Kei melalui seni merupakan pendekatan kreatif yang dapat mengajarkan anak tentang pentingnya menjaga lingkungan dan memotivasi anak untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan.

Teria mengatakan, kegiatan tersebut sudah di laksanakan sebelumnya di 3 sekolah berbeda yakni SD Negeri Seruawan, Seram Bagian Barat, SD Negeri 162 Maluku Tengah juga SD Negeri 7 Wainitu dan Kali ini Team MCC melakukan edukasi kepada 24 siswa/i di SD Negeri Inpres Ohijang, langgur dan SD Negeri 23 Tual.