TKN Prabowo-Gibran: Lumbung pangan nasional tak gagal

id TKN,Food estate,lumbung pangan nasional,Debat Cawapres,Pilpres 2024

TKN Prabowo-Gibran: Lumbung pangan nasional tak gagal

Komandan Komunikasi TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, saat konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2024). ANTARA/HO-TKN Prabowo-Gibran

Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran membantah pernyataan Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar dan Cawapres RI Mahfud Md. bahwa lumbung pangan nasional (food estate) gagal dan merusak lingkungan.

Komandan Komunikasi TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, mengatakan bahwa program Lumbung Pangan Nasional membutuhkan proses panjang karena bukan perkara mudah dan instan untuk mengelola lahan yang luasnya mencapai ribuan hektare.

"Mewujudkan lumbung pangan ini bukan proses yang instan, bukan sehari dua hari, sebulan, setahun, direncanakan lalu membuahkan hasil, melainkan butuh proses panjang," kata Budi saat konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Senin, sebagaimana keterangan tertulisnya.

Budi mengklaim program Lumbung Pangan Nasional di Sumatera Utara dengan fokus tanaman produk hortikultura sudah membuahkan hasil. Begitu pula dengan lahan di kawasan Gunung Mas, Kalimantan Tengah, telah ditanami jagung dan singkong.

Hal tersebut, kata dia, merujuk pada evaluasi dan pengawasan yang dilakukan Komisi IV DPR RI yang bermitra dengan Kementerian Pertanian.

"Lahan di Kabupaten Gunung Mas yang sering menjadi sorotan berbagai pihak, per hari ini sudah tertanam dan akan panen 8 hektare jagung dan 5 hektare singkong. Produktivitas singkong mencapai 20 ton per hektare dan jagung 6 ton per hektare," ucapnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TKN bantah lumbung pangan nasional gagal dan rusak lingkungan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024