300 relawan bumantara bersihkan Medan Zoo

id Bersih-bersih bumantara,Bersih-bersih influencer,Medan Zoo,Kebun Binatang Medan

300 relawan bumantara bersihkan Medan Zoo

Sejumlah relawan mengumpulkan sampah ke dalam kantongan plastik hitam di Kebun Binatang Medan, Rabu (24/1/2024). ANTARA/Ghiffari

Medan (ANTARA) - Sebanyak 300 orang lebih relawan bumantara dan influencer Kota Medan, Sumatera Utara, melakukan aksi bersih-bersih Medan Zoo atau Kebun Binatang Medan.

"Bersih-bersih Medan Zoo ini merupakan gerakan hati nurani masyarakat Kota Medan yang peduli terhadap kelestarian satwa," ungkap perwakilan influencer Medan Fahmi Saleh di Medan, Rabu (24/1).

Aksi bersih-bersih ini, lanjut dia, melakukan pembersihan terhadap kandang satwa, baik itu yang sudah kosong maupun yang masih terisi, seperti kandang rusa, burung, kuda dan lainnya.

Sebab dalam beberapa tahun terakhir kondisi Medan Zoo memprihatinkan berakibat banyak satwa mati karena tidak terurus, tidak terawat, terkesan kumuh dan kotor yang sempat viral akhir-akhir ini.

Tercatat dua ekor harimau sumatra mati bernama Erha pada 3 November 2023 dan Nurhaliza pada 31 Desember 2023, serta seekor harimau benggala mati bernama Avatar pada 3 Desember 2023.

"






 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024