Presiden Jokowi ngopi bareng Basuki dan Budi Gunadi di Malioboro Yogyakarta

id Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi ngopi bareng Basuki dan Budi Gunadi di Malioboro Yogyakarta

Presiden Joko Widodo mengajak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menkes Budi Gunadi Sadikin ngopi di sekitar Malioboro, Yogyakarta, Selasa (31/1/2024). ANTARA/HO-BPMI Setpres

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengajak Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (Pak Bas) ngopi di sekitar Malioboro, Yogyakarta, Selasa (31/1) malam.

Menurut siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu dini hari, Jokowi mengajak dua menterinya itu ke Plaza Malioboro, Yogyakarta.

Suasana Plaza Malioboro yang sedang ramai oleh pengunjung dikabarkan makin meriah dengan kehadiran Presiden Jokowi yang tiba sekitar pukul 20.45 WIB.

Dari pintu masuk, masyarakat telah memadati mal tersebut dan menyambut Presiden Jokowi.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi! Foto, Pak," seru masyarakat yang hadir.

Mendengar hal tersebut, Presiden Jokowi pun melayani permintaan swafoto dari masyarakat. Sambil berjalan, satu per satu warga pun berfoto bersama, salah satunya Olanato, seorang ibu asal Manokwari yang tengah berlibur di Yogyakarta.

"Aduh seperti jantung ini berdebar. Seumur hidup baru kali ini foto dengan Presiden. Kebanggaanku. Biasanya nonton di televisi, kali ini secara langsung foto dengan Pak Jokowi," ungkapnya.

Presiden Jokowi kemudian menuju lantai dua pusat perbelanjaan tersebut dan mampir ke salah satu kedai kopi lokal. Bersama kedua menterinya, Presiden pun duduk bersama lalu memesan makanan dan minuman.

Sambil menunggu pesanan datang, Presiden Jokowi pun kembali menjadi sasaran swafoto para pengunjung. Banyak dari mereka yang datang dari luar kota merasa beruntung bisa berjumpa Kepala Negara di Yogyakarta, salah satunya Jesa Stefani, mahasiswi asal Provinsi Bangka Belitung.

"Ketemunya sangat wah, seperti dikasih hadiah karena jarang-jarang kita orang jauh ketemu Bapak Jokowi Presiden nomor satu di Indonesia," ungkapnya.

"Kepada Bapak Jokowi dari kita rakyat Indonesia semoga ke depannya lebih baik dan tetap bersemangat, selalu menjadi panutan kita," lanjutnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi ngopi bareng Pak Bas dan Budi Gunadi di Malioboro
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024