Warga NU di Mlangi deklarasi dukung Prabowo-Gibran

id mlangi,warga nu,prabowo-gibran

Warga NU di Mlangi deklarasi dukung Prabowo-Gibran

Relawan Aliansi Prabowo-Gibran (Aspragi) usai deklarasi dan doa bersama di Mlangi, Sleman, DIY, Rabu (31/1/2024) (ANTARA/HO-Aspragi)

Yogyakarta (ANTARA) - Warga Nahdlatul Ulama (NU) di Mlangi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

"Deklarasi yang diinisiasi oleh anak-anak muda dan santri ini mendapatkan dukungan dari warga, tokoh masyarakat, dan kiai di lingkungan pondok persantren Mlangi," kata Ketua Relawan Aliansi Prabowo-Gibran (Aspragi) Imron Yahya pada deklarasi dan doa bersama pemenangan Prabowo-Gibran, di Mlangi, Rabu.

Ia mengatakan, aksi dari Mlangi yang merupakan salah satu basis Nahdliyin di DIY ini diharapkan dapat meluas dan menginspirasi warga NU untuk mendukung paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

"Kami mendukung pasangan Prabowo-Gibran karena memiliki keberpihakan pada pondok pesantren, yang selama ini menjadi salah satu penggerak perekonomian di Mlangi," kata Imron.

Menurut dia, semangat keberlanjutan dan penyempurnaan program-program berbasis pondok pesantren yang digaungkan Prabowo-Gibran menjadi ikhwal dukungan kepada paslon nomor urut 02 tersebut.

"Program-program berbasis pondok pesantren yang telah dijalankan Presiden Joko Widodo memang sudah seharusnya dilanjutkan. Program-program itu sangat mendukung kemajuan pondok pesantren sehingga jangan sampai diubah," ujar Imron.