Prabowo-Gibran konfirmasi kebenaran berita pembelian Mirage ke AS

id Prabowo Subianto ,Rosan Roeslani ,Pesawat Mirage

Prabowo-Gibran konfirmasi kebenaran berita pembelian Mirage ke AS

Arsip foto - Ketua TKN Rosan Roeslani di hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024) ANTARA/Walda Marison

Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani mengaku telah mengkonfirmasi informasi yang menyatakan capres Prabowo Subianto menerima sejumlah uang atas pembelian pesawat Mirage 2000-5 ke pihak Amerika Serikat.

"Saya cek langsung, baik yang di Washington DC maupun di kedutaan besar Amerika di Indonesia tidak pernah ada permintaan itu sama sekali," kata Rosan di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu.

Setelah dikonfirmasi, Rosan mengatakan pihak Amerika Serikat tidak pernah melakukan atensi khusus untuk pembelian pesawat tersebut.

Tidak hanya itu, Rosan juga sempat mengkonfirmasi The Group of States against Corruption (Greco) terkait informasi tersebut.

"Tidak pernah ada permintaan dari pihak yang namanya Greco mengenai hal asistensi ataupun meminta kerja sama pemerintah Amerika Serikat dalam rangka hal yang dituduhkan yang namanya pembelian Mirage," tutur dia.

Karenanya, informasi yang mengatakan bahwa Prabowo menerima sejumlah uang dari pembelian pesawat Mirage merupakan berita bohong.

Karena hal tersebut, jajaran TKN berencana akan melakukan langkah hukum untuk mengusut pihak yang sengaja menyebarkan berita ini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TKN konfirmasi kebenaran berita pembelian Mirage ke pihak AS
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024