Bawaslu Sleman menggelar apel siaga pengawasan pemungutan suara pemilu

id Bawaslu Sleman ,Apel siaga pengawasan ,Wabup Sleman ,Pemilu 2024

Bawaslu Sleman menggelar apel siaga pengawasan pemungutan suara pemilu

Bawaslu Kabupaten Sleman menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemungutan Suara dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 di Lapangan Denggung Sleman, Minggu (11/2/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 guna memperkuat koordinasi jelang pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara, Minggu.

Apel siaga yang diikuti sebanyak 3.700 anggota pengawas TPS ini dilangsungkan di Lapangan Denggung Sleman.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa turut hadir bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sleman.

Danang Maharsa mengimbau kepada para pengawas untuk mengutamakan pencegahan secara maksimal terhadap potensi pelanggaran, serta mengingatkan agar pengawas tetap mengedepankan pendekatan humanis penuh profesionalitas.

"Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengawal Pemilu 2024 di setiap tahapnya. Pastikan untuk tetap menjaga kejujuran, kredibilitas dan validitas hasil suara pada 14 Februari," katanya.

Wabup Sleman juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan ke depan dan berharap proses pesta pemilu di Kabupaten Sleman dapat berjalan dengan aman dan tertib.

"Pemilu adalah hajat kita bersama. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan kebhinnekaan dalam setiap langkah kita menjelang, selama dan setelah pemilihan mendatang," katanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman Arjuna Al Ichsan Siregar yang sekaligus memimpin jalannya apel, mengatakan bahwa pengawas pemilu memiliki tanggung jawab tinggi dalam mengawal pesta demokrasi.

Untuk itu, ia mengingatkan agar seluruh pengawas dapat melibatkan hati nurani serta kejujuran dalam menjalankan tugas.

"Mari kita jaga tanggung jawab kita dalam menjalankan tugas. Kita kawal bersama dan kita wujudkan Pemilu yang damai di Kabupaten Sleman," katanya.

Ia berharap Apel Siaga Pemungutan dan Penghitungan Suara ini dapat sekaligus menjadi penguatan komitmen seluruh pengawas Pemilu serta memastikan kesiapan seluruh jajaran pengawas dalam menjaga jalannya pesta demokrasi.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024