Menag perintahkan pasang ornamen Imlek di Kantor Kemenag

id imlek 2575,tahun baru imlek,perayaan nasional imlek,kementerian agama,menteri agama,menag yaqut,ornamen imlek

Menag perintahkan pasang ornamen Imlek di Kantor Kemenag

Suasana perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili Nasional di Balai Samudera, Jakarta, Senin (12/2/2024). (ANTARA/Asep Firmansyah)

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menginstruksikan jajarannya untuk memasang ornamen khas Imlek di setiap kantor Kementerian Agama (Kemenag) dalam rangka memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.
 
"Memeriahkan tahun baru Imlek ini dengan ikut memasang ornamen-ornamen khas nuansa Imlek, seperti lampion, bunga mewah, dan sebagainya, pada setiap kantor Kementerian Agama," ujar Menag Yaqut saat menghadiri Perayaan Nasional Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili di Jakarta, Senin.
 
Menag menyampaikan pemasangan ornamen Imlek ini sebagai bentuk penghormatan negara kepada umat Konghucu yang telah melaksanakan hari raya tahun barunya.
 
 
Menurutnya, tahun ini adalah tahun ke-25 perayaan hari raya Imlek yang dilaksanakan secara nasional dan pertama kalinya difasilitasi secara penuh oleh Kemenag. Ia berharap agar perayaan dan fasilitasi ini dapat terus berlangsung pada tahun-tahun berikutnya
 
"Perayaan tahun baru Imlek secara nasional merupakan wujud kepedulian negara dan pemerintah terhadap umat Konghucu dan terjalinnya hubungan yang harmonis di antara sesama warga bangsa," katanya.
 
Ia mengatakan hakikat perayaan tahun baru Imlek 2575 Kongzili ini merupakan perayaan yang penuh makna ritual, spiritual, serta sosial budaya.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menag perintahkan jajaran pasang ornamen Imlek di tiap Kantor Kemenag
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024