Mahasiswa KKN bantu warga di lokasi banjir Demak, Jateng

id kkn,kuliah kerja nyata,kkn mahasiswa,upgris,universitas pgri semarang,kkn upgris,banjir,banjir demak,banjir kudus

Mahasiswa KKN bantu warga di lokasi banjir Demak, Jateng

Rektor Universitas PGRI Semarang Dr Sri Suciati saat pelepasan mahasiswa KKN, di Balairung Upgris, Semarang, Jumat (16/2/2024). ANTARA/HO-Upgris

Semarang (ANTARA) - Universitas PGRI Semarang (Upgris) menerjunkan sebanyak 1.649 mahasiswa untuk melakukan kuliah kerja nyata (KKN), di antaranya di lokasi banjir di Kabupaten Demak dan Grobogan, Jawa Tengah.

Rektor Upgris Dr. Sri Suciati, di Semarang, Jumat, menyampaikan bahwa KKN merupakan momentum bagi mahasiswa untuk terjun langsung ke masyarakat, sekaligus menerapkan ilmu yang diperoleh saat kuliah.

"Ini (KKN, red.) saatnya mahasiswa mengimplementasikan ilmunya di lapangan," katanya, saat menyampaikan arahan pada pelepasan KKN mahasiswa, di Balairung Upgris, Semarang.

Menurut dia, karya nyata mahasiswa tentunya sangat dibutuhkan masyarakat, terutama mereka yang menjadi korban terdampak bencana, seperti banjir di Demak dan Grobogan.

Di daerah yang terdampak banjir, kata dia, mahasiswa akan melaksanakan program KKN dengan tema utama adalah kebersihan dan kesehatan.

"Saudara-saudara pasti ditunggu di sana untuk memulihkan keadaan setelah banjir," katanya.

Bencana banjir mulanya menerjang Kabupaten Grobogan, kemudian berlanjut ke Kabupaten Demak dan Kudus akibat jebolnya tanggul Sungai Wulan dan saat yang masih berlangsung meski telah berangsur surut.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Upgris terjunkan mahasiswa KKN di lokasi banjir Demak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024