Fesbul-festival global buka investasi Indonesia, ungkap Sandi

id clermont ferrand international film festival,Festival film prancis

Fesbul-festival global buka investasi Indonesia, ungkap Sandi

Kehadiran Festival Film Bulanan (Fesbul) dalam dan festival market Clermont-Ferrand International Film Festival 2024 di Prancis. ANTARA/ (HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) -  Kolaborasi Festival Film Bulanan (Fesbul) dan festival Market Clermont-Ferrand International Film Festival 2024, Prancis mampu membuka peluang investasi dan kerja sama, kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.
 
"Kolaborasi antara Fesbul dan festival-festival internasional seperti Clermont ini tidak hanya memperluas jangkauan pasar bagi karya-karya film pendek Indonesia, tetapi juga membuka peluang investasi dan kerja sama bisnis berkelanjutan yang bisa memperkuat ekonomi kreatif Indonesia serta meningkatkan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Menparekraf di Jakarta, Senin.
 
Dengan kesuksesan yang diraih, lanjut dia, Fesbul kini siap untuk menghadapi tantangan festival-festival film terkemuka di luar negeri lainnya.
 
Sebelumnya, para pemenang Fesbul 2023 menghadiri Film Market di Clermont-Ferrand International Film Festival 2024 di Prancis, penyelenggaraan program yang didukung oleh Kemenparekraf ini merupakan salah bentuk apresiasi dari Fesbul kepada para pemenang.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf sebut kolaborasi Fesbul dan festival global buka investasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024