Hoaks, bocoran kabinet Prabowo-Gibran

id TKN,Prabowo-Gibran,Pilpres 2024

Hoaks,  bocoran kabinet Prabowo-Gibran

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui di Pos Bloc, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan bahwa bocoran nama-nama menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran yang ramai di media sosial adalah hoaks.

“Itu jelas-jelas hoaks. Dalam arti itu bukan resmi dari TKN, tapi itu ada seseorang yang memang membuat inisiatif lah untuk memberikan masukan,” kata Sara saat ditemui di Pos Bloc, Jakarta, Rabu.

Meski mengaku TKN tidak mengetahui orang yang membuat maupun menyebarkannya, Sara menganggap bocoran kabinet tersebut sebagai sebuah prediksi.

“Semua bocoran itu kan adalah sebuah prediksi, yang dilakukan oleh seseorang. Itu pun juga, jujur, kita-kita yang ada di TKN ini enggak tahu. Dapat kabarnya pun juga dari wartawan. Jadi, itu bukan bocoran dari internal, kalau bisa dikatakan,” katanya.

Di samping itu, Sara merasa salut sebab bocoran kabinet yang berseliweran di media sosial itu memuat tokoh-tokoh yang diharapkan benar-benar bergabung dengan kabinet Prabowo-Gibran nantinya.

“Kita salut juga ya, banyak hal yang dimuat di situ, kayaknya ‘Wah bagus juga, nih, pemikirannya.’ Ada banyak dari kita, yang kita melihat memang banyak tokoh-tokoh yang kita harapkan lah bisa mewakili kita semua di posisi-posisi. Dan tentunya, kita berharap, sebenarnya lebih banyak anak muda juga,” ujarnya.

Sara juga menyoroti nama posisi baru yang dibubuhkan di dalam pamflet bocoran kabinet tersebut, seperti posisi “menteri muda”. Namun demikian, dia menegaskan bocoran dimaksud adalah tidak benar.

“Mungkin juga ada hal yang bagus dari yang diajukan oleh siapa pun yang membuat kabinet tersebut bahwa mungkin bisa ada menteri muda, itu sesuatu yang belum pernah dimunculkan cukup lama. Kita melihat itu sebagai aspirasi,” katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TKN sebut bocoran kabinet Prabowo-Gibran adalah hoaks
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024