Tanggul rusak di Lampung akibat banjir diperbaiki

id Lampung,Bandarlampung,Banjir Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung

Tanggul rusak di Lampung akibat banjir diperbaiki

Warga Bandarlampung yang terdampak banjir sedang membersihkan rumah dan pakaian serta perabitan rumah tangganya. Bandarlampung, Minggu, (25/5/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menyatakan segera melakukan perbaikan terhadap tanggul- tanggul yang rusak akibat dihantam banjir pada Sabtu (24/2).

"Mulai hari ini akan langsung memperbaiki tanggul-tanggul yang rusak akibat banjir," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, usai meninjau salah satu lokasi terdampak banjir, di Bandarlampung, Minggu.

Dia pun menegaskan bahwa tanggul-tanggul yang rusak tersebut akan dibuat lebih kokoh lagi sebagai upaya pencegahan lanjutan terhadap banjir apabila hujan turun dengan intensitas tinggi.

"Banjir kali, karena memang intensitas hujan di luar dugaan, terlebih juga banjir ini kiriman dari kabupaten yang berbatasan dengan Bandarlampung, jadi memang tidak bisa banyak bicara. Yang jelas kerusakan yang terjadi akan segera diperbaiki," kata dia.

Eva mengatakan bahwa saat ini, berdasarkan laporan yang masuk, terdapat satu tanggul yang jebol akibat banjir, dan saat ini sedang dilakukan penanganan.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024