Fasilitas bahasa-ujian prometrik disediakan P3MI untuk perawat

id P3MI, perawat, pekerja migran

Fasilitas bahasa-ujian prometrik disediakan P3MI untuk perawat

Direktur Utama P3MI PT Timuraya Jaya Lestari Ahmad Faisol (ANTARA/HO-Timuraya)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) menyiapkan fasilitas simulasi bahasa dan ujian prometrik guna membantu tenaga kesehatan khususnya perawat di Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan di luar negeri.

Hal tersebut dikarenakan kebutuhan tenaga perawat di luar negeri sangat tinggi, serta masyarakat yang menekuni profesi tersebut memiliki peluang besar untuk berkarya dan menambah pengalaman kerja di mancanegara.

"Lulusan perawat di Indonesia menjadi yang terbanyak di Asia Tenggara setiap tahun, permintaan atas perawat Indonesia juga tinggi, maka ini menjadi peluang baik bagi perawat-perawat Indonesia untuk berkarir di luar negeri," kata Direktur Utama P3MI PT Timuraya Jaya Lestari Ahmad Faisol dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Dirinya mengatakan permintaan perawat Indonesia umumnya datang dari negara-negara di Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Quwait meskipun tidak jarang juga yang datang dari negara lainnya seperti Australia dan Singapore.

Namun demikian peluang tenaga kesehatan Indonesia yang cukup besar tersebut memiliki tantangan tersendiri, diantaranya adalah tahapan dan proses sertifikasi keahlian tertentu yang kadang harus dilakukan di luar negeri.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: P3MI siapkan fasilitas bahasa dan ujian prometrik bagi perawat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024