Cari pesawat hilang, Basarnas Tarakan-TNI kirim regu pertolongan udara

id Pesawat Kargo Pilatus,pesawat hilang,Basarnas Tarakan,Kodam VI Mulawarman

Cari pesawat hilang, Basarnas Tarakan-TNI kirim regu pertolongan udara

Regu pertolongan udara terdiri dari enam anggota rescue Basarnas Tarakan dan empat kru helikopter GA.5224 dari Kodam VI Mulawarman diterbangkan mencari pesawat kargo Pilatus yang hilang pada rute perjalanan Tarakan-Binuang, Kalimantan Utara, Jumat (8/9/2024) ANTARA/HO-Basarnas Tarakan

Jakarta (ANTARA) - Satu tim regu pertolongan udara dikirimkan untuk mencari pesawat perintis kargo Pilatus yang dilaporkan hilang pada rute perjalanan Tarakan – Binuang, Kalimantan Utara, Jumat.

Tim tersebut berjumlah 10 orang yang terdiri atas enam anggota rescue Basarnas Tarakan dan empat kru helikopter GA.5224 dari Kodam VI Mulawarman.

Kepala Kantor Basarnas Tarakan Syahril dikonfirmasi dari Jakarta mengatakan, regu pertolongan udara tersebut diterbangkan pada siang tadi. Mereka bertugas melakukan penyisiran ke beberapa wilayah.

Mulai dari Longbawan-Binuang (koordinat 3°37'34.58"N 116°24'51.46"E), dan Malinau – Binuang (koordinat 3°44'10.00"N 115°50'53.58"E DAN 3°44'9.10"N 115°55'45.36").

Penyisiran dilakukan berdasarkan koordinat dari pemancar lokasi darurat (emergency locator transmitter/ELT), pemancar darat, patroli keamanan dan keselamatan laut negara (PKSNE).

Namun, ia menyebutkan, tim belum menemukan keberadaan badan pesawat kargo Pilautus itu setelah melakukan penyisisan beberapa jam di udara.
 

Berita ini sudah tayang di antaranews.com dengan judul: Basarnas Tarakan-TNI kirim regu pertolongan udara cari pesawat hilang

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024