Penerbangan Almaty-Kuala Lumpur genjot pariwisata Indonesia

id AIRASIA, PARIWISATA, INDONESIA, ALMATY, KAZAKHSTAN, MALAYSIA, KUALA LUMPUR

Penerbangan Almaty-Kuala Lumpur genjot pariwisata Indonesia

Executive Chairman of Capital A Datuk Kamarudin Meranun (kanan) dan CEO of AirAsia X Benyamin Ismail di Almaty, Kazakhstan. ANTARA/Benardy Ferdiansyah

Almaty, Kazakhstan (ANTARA) - Capital A, induk perusahaan maskapai AirAsia mengharapkan pembukaan rute penerbangan langsung dari Almaty, Kazakhstan ke Kuala Lumpur, Malaysia juga memberikan dampak untuk pariwisata Indonesia.

Diharapkan dengan pembukaan rute itu, tidak hanya menerbangkan wisatawan dari Malaysia dan negara Asia Tenggara lainnya ke Kazakhstan, tetapi juga menghubungkan wisatawan dari Kazakhstan ke 130 tujuan di wilayah lainnya melalui Kuala Lumpur.

"Karena banyak destinasi wisata menarik yang dapat dikunjungi di Asia Tenggara, khususnya Indonesia," kata Executive Chairman of Capital A Datuk Kamarudin Meranun di Almaty, Kazakhstan, Sabtu.

Ia mengatakan Indonesia juga bisa menjadi salah satu negara yang bisa dikunjungi dengan berbagai destinasi wisata seperti pulau-pulau dan pantai-pantai yang menarik.

"Bali, Lombok, Raja Ampat kami promosikan destinasi wisata di Indonesia plus kita juga promosikan wisata di Almaty kepada Indonesia," kata dia.

Sebelumnya, penerbangan langsung Kuala Lumpur menuju Almaty diresmikan di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) Terminal 2, Sepang, Malaysia, Kamis (14/3).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penerbangan Almaty-Kuala Lumpur diharapkan berdampak untuk wisata RI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024