BBWS Pemali Juana tutup tanggul Sungai Wulan Demak, Jateng, jebol

id tanggul sungai wulan,tanggul jebol,banjir demak,bbws pemali juana,banjir jateng

BBWS Pemali Juana tutup tanggul Sungai Wulan Demak, Jateng, jebol

Tanggul kiri Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, kembali jebol segera diperbaiki kembali. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Demak (ANTARA) - Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana segera melakukan perbaikan tanggul kiri Sungai Wulan di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang kembali jebol.

"Kami akan berupaya melakukan penutupan tanggul yang jebol dengan lama pengerjaan antara dua hingga tiga hari," kata Kepala BBWS Pemali Juana, Harya Muldianto ditemui di Jembatan Tanggulangin Demak, Minggu.

Dalam pengerjaannya, kata dia, kondisi cuaca memang mempengaruhi sehingga ia berharap cuaca mendukung sehingga debit air Sungai Wulan tidak naik.

Untuk sementara pihaknya fokus menutup tanggul Sungai Wulan. Kemudian dilanjutkan di saluran Irigasi Jeratun di Desa Tugu Ngemplik, Kecamatan Karanganyar, Demak, serta di Desa Bugel, Kecamatan Godong.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Atasi banjir Demak, BBWS berupaya tutup tanggul Sungai Wulan yang jebol lagi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024