Solo Safari bakal dibanjiri wisatawan mudik Lebaran 2024

id Solo safari, pengunjung, libur lebaran

Solo Safari bakal dibanjiri wisatawan mudik Lebaran 2024

Ilustrasi - Solo Safari di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) - Objek wisata Solo Safari di Solo, Jawa Tengah, memperkirakan adanya lonjakan pengunjung pada libur Idul Fitri tahun ini dibandingkan Lebaran 2023, menyusul selesainya pembangunan fase kedua.

General Manager (GM) Solo Safari Shinta Adithya, di Solo, Rabu, mengatakan pada periode libur Lebaran tahun lalu jumlah pengunjung di Solo Safari di kisaran 10.000-12.000 pengunjung/hari.

Meski belum menyebut angka pasti, pihaknya memperkirakan jumlah pengunjung tahun ini akan lebih besar dibandingkan tahun lalu.

Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan, di antaranya persiapan lokasi parkir, koordinasi dengan kepolisian setempat, Dinas Perhubungan, dan warga sekitar.

"Ini untuk mengantisipasi puncak keramaian di H-2 sampai H+7 Lebaran. Kami juga menambah area jualan makanan dan minuman, serta menambah kursi di kawasan Solo Safari," katanya lagi.

Selain itu, pihaknya juga akan menambah jumlah tenaga kerja untuk memberikan pelayanan kepada pengunjung.

Sementara itu, mengenai harga tiket, seperti halnya pada musim libur yang lain akan ada penyesuaian. Namun, ia belum dapat memastikan berapa harga tiket yang dijual selama periode libur Lebaran.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Solo Safari perkirakan lonjakan pengunjung dibandingkan Lebaran 2023