Dukung hemat enegi, "Earth Hour" 2024 di KEK Mandalika NTB

id Earth hour ,Mandalika ,Lombok Tengah ,NTB,gerakan hemat energi

Dukung hemat enegi, "Earth Hour" 2024 di KEK Mandalika NTB

Wisatawan saat menyalakan lilin dalam kegiatan aksi Earth Hour di kawasan Hotel Pullman Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Sabtu (23/03/2024) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Peringatan Earth Hour (EH) 2024 yang digelar setiap tahun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai upaya mendukung gerakan mengurangi pemakaian listrik di kawasan setempat.

Asisten Derector Of Sales Pullman Lombok, Ni Made Agustini dalam keterangannya, Minggu, mengatakan, kegiatan yang digelar pada Sabtu (23/4) malam itu
dilakukan dengan menyalakan lilin sebagai tanda aksi Earth Hour. Hal itu diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap perubahan iklim dengan mengurangi penggunaan listrik atau menggunakan listrik sesuai kebutuhan.

"Kami mematikan sejumlah lampu yang ada di kawasan hotel selama satu jam, mulai 20.00 WITA hingga 21.00 WITA sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung gerakan hemat energi tersebut," kata Asisten Derector Of Sales Pullman Lombok, Ni Made Agustin.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya juga mengundang para tamu hotel dan staf untuk sama-sama dalam mendukung kegiatan tersebut.

"Kami ingin meningkatkan kepedulian mereka untuk tetap menjaga bumi kita dan hemat dalam menggunakan listrik," katanya.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024