Mahasiswa UIN Saizu lestarikan seni tradisional agar tak punah

id seni karawitan, seni tradisional, uin saizu,Setya Laras,Gending,Dalang,0edalangan,Seni,LPP RRI

Mahasiswa UIN Saizu lestarikan seni tradisional agar tak punah

Anggota UKM Karawitan "Setya Laras" UIN Saizu Purwokerto saat berlatih sebagai persiapan untuk mengisi acara rutin yang disiarkan oleh RRI Purwokerto. ANTARA/HO-UIN Saizu.

Purwokerto (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karawitan "Setya Laras" berkomitmen untuk terus melestarikan seni tradisional.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan seni tradisional khususnya karawitan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak serta melalui upaya kreatif dari anggota kami," kata Ketua UKM Karawitan "Setya Laras" UIN Saizu Vicka Satya Anggareni di Purwokerto, Rabu.

Menurut dia, kolaborasi tersebut salah satunya dilakukan UKM Karawitan "Setya Laras" dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Purwokerto.

Dalam hal ini, UKM yang didominasi kaum perempuan itu bakal menyelenggarakan pertunjukan seni karawitan secara rutin di RRI Purwokerto sebagai bagian dari program kerja sama yang diinisiasi kedua lembaga.

"Saat ini, kami masih melakukan persiapan menuju pertunjukan tersebut," katanya yang tercatat sebagai mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah UIN Saizu.