Petenis Alcaraz berupaya rebut "Sunshine Double"

id Alcaraz,Miami Open,ATP Masters 1000

Petenis Alcaraz berupaya rebut "Sunshine Double"

Carlos Alcaraz. (Getty Images via AFP/ELSA)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Carlos Alcaraz meraih kemenangan besar ketika mengalahkan unggulan ke-23 Lorenzo Musetti 6-3, 6-3 di 16 besar untuk mencapai perempat final Miami Open, Selasa waktu setempat atau Rabu WIB.

Petenis Spanyol itu memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi sembilan pertandingan dengan penampilan luar biasa di Hard Rock Stadium, di mana ia ingin menjadi orang pertama yang mengklaim "Sunshine Double" sejak Roger Federer pada 2017.

Alcaraz menekan Musetti dengan pukulannya, melakukan serangan balasan yang kejam dari berbagai posisi sebelum menyerang petenis Italia itu dalam reli baseline.

Sebagai semifinalis tahun lalu di Miami, Alcaraz membuat Musseti tidak berkutik sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Saya tahu gaya dia bermain... Saya mencoba untuk tidak membiarkan dia merasa nyaman di lapangan," kata Alcaraz, seperti disiarkan ATP, Rabu.

"Saya mencoba memainkan permainan saya, bermain agresif dengan pukulan saya, mencetak angka, melepaskan pukulan, dengan gaya saya. Saya pikir saya melakukannya dengan cukup baik dan saya sangat senang dengan penampilan saya."



Petenis peringkat dua dunia itu menampilkan berbagai teknik pukulan yang menonjol, mulai dari drop shot yang tepat, lob yang sempurna, dan bahkan tweener.

Menurut statistik ATP, Alcaraz mencetak 23 winner dan memenangi 63 persen pengembalian poin servis keduanya untuk meningkatkan head to head melawan Musetti menjadi 3-1.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alcaraz dominan di 16 besar dalam upaya raih gelar "Sunshine Double"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024