Rektor IPB: KAHMI diminta memperkuat kualitas insan pencipta

id Arif Satria,KAHMI, Himpunan Mahasiswa Islam, Rektor IPB, Tujuan HMI

Rektor IPB:  KAHMI diminta memperkuat kualitas insan pencipta

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria (dua kiri) pada kegiatan buka puasa bersama KAHMI di Jakarta, Jumat (29/3/2023). ANTARA/Fauzi Lamboka

Jakarta (ANTARA) - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria meminta Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) untuk memperkuat kualitas insan pencipta dalam mendorong perubahan.

"Itu penting sekali karena mentalitas sebagai pencipta perlu didorong untuk menjadi pemimpin perubahan," kata Arif Satria di Jakarta, Jumat malam.

Hal itu disampaikan Arif pada kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan Majelia Nasional KAHMI di kediaman Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

"KAHMI harus kembali ke khitah untuk membantu membangun kualitas kader HMI sebagai insan pencipta dan pengabdi," jelasnya.

Arif mengutip kembali tujuan dari HMI yakni terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernapaskan Islam, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridai Allah Swt.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arif Satria minta KAHMI perkuat kualitas insan pencipta