Tren film 2024 didominasi genre variatif Indonesia

id Subsektor film, hari film nasional, kemenparekraf, muhammad amin, film nasional, tren film, tren film nasional,film nasi

Tren film 2024 didominasi genre variatif Indonesia

Foto Arsip - Kemenparekraf perkenalkan Katalog Scene 2020 cetak penulis skenario. ANTARA/HO-Birkom Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) - Direktur Musik, Film dan Animasi, Kedeputian Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Mohammad Amin mengatakan, tren film 2024 di pasar domestik bakal didominasi genre yang beragam.
 
"Tren film Indonesia tahun 2024 kami proyeksikan akan didominasi film dengan konten lokal dan genre yang semakin variatif," ujar Amin, di Jakarta, Jumat.
 
Proyeksi itu, kata dia lagi, berdasarkan data Badan Perfilman Indonesia (BPI) pada 2022 yang mencatat genre horor mampu menarik perhatian 32 juta penonton, disusul drama yang berhasil mencatat 9,3 juta penonton, laga aksi 5,6 juta, komedi 4,9 juta, dan romansa 2,2 juta penonton.
 
"Terdapat pola dan tren penonton film Indonesia meningkat dan menyukai film lokal yang lebih berkaitan dengan perilaku pasar penonton film Indonesia daripada film dari luar," ujarnya pula.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf: Tren film 2024 didominasi genre yang variatif
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024