Liga 1: Persebaya harapkan liga bergulir April 2024

id Persebaya Surabaya,liga 1 indonesia,piala asia u23

Liga 1: Persebaya harapkan liga bergulir April 2024

Pemain Persebaya Toni Firmansyah (kanan) berebut bola dengan Bruno Moreira (kiri) saat berlatih di Lapangan Thor Surabaya, Selasa (2/4/2024). ANTARA/HO-Ofissial Persebaya

Suraba (ANTARA) - Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster mengharapkan sisa pertandingan Liga 1 Indonesia segera bergulir kembali pada April 2024.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan dikatakan federasi, kapan liga akan dimulai. Saya berharap kami masih bisa bermain bulan ini," ucapnya sebelum melatih tim di Lapangan Thor Surabaya, Selasa.

Menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, latihan merupakan kewajiban seorang pemain profesional, terutama untuk menjaga kondisi.

"Kami profesional, harus melanjutkan latihan karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi, karena kami masih menunggu informasi terkait kapan liga akan dimulai kembali. Jadi kami harus bersiap," kata pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Oleh karena itu, latihan merupakan hal terpenting, meski anak asuhnya sempat libur selama dua hari.

"Jadi latihan penting untuk menjaga kondisi para pemain. Dua hari terakhir mereka libur, dan tidak ada masalah. Liburnya hanya dua hari, tetapi mereka masih pergi ke gym. Karena liga masih belum berakhir," ujarnya.

Selain itu, kata dia, masih ada libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang akan membuat para pemain libur selama kurang lebih dua hari.
 
"Dan akan ada Idul Fitri juga dalam delapan atau sembilan hari. Saya sadar masih belum memutuskan, tetapi normalnya maksimal dua hari," tuturnya.
 
 
Selanjutnya, pihaknya akan segera memberikan pelatihan yang lebih baik lagi bagi pemain dengan latihan fisik dan taktik.
 
"Sembari menunggu kabar terkait pertandingan selanjutnya," tutur mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Persebaya harapkan Liga 1 kembali bergulir pada April
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024