Tengah dibahas Kemenlu, pertemuan Presiden Jokowi-Paus Fransiskus

id Paus Fransiskus,Menag,Yaqut Cholil Qoumas,Jokowi,Presiden Jokowi

Tengah dibahas Kemenlu, pertemuan Presiden Jokowi-Paus Fransiskus

Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat ditemui di Gedung Sekretariat Negara Jakarta, Rabu (3/4/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus, tengah dibahas di tingkat kementerian luar negeri dua negara.

"Itu kan kunjungan kenegaraan sekarang sudah dibahas antar-kementerian luar negeri," kata Pratikno saat ditemui di Gedung Sekretariat Negara Jakarta, Rabu.

Pratikno menjelaskan bahwa pertemuan Presiden Jokowi dan Paus Fransiskus sudah dijadwalkan karena kunjungan pimpinan Gereja Katolik ke Indonesia pada September mendatang itu merupakan kunjungan kenegaraan.

Dalam kesempatan sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada 3 September 2024.

Menag menegaskan pemerintah sudah mendapatkan surat pemberitahuan dari otoritas Vatikan terkait rencana kedatangan Paus Fransiskus tersebut.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mensesneg: Pertemuan Jokowi-Paus Fransiskus tengah dibahas Kemenlu
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024