Mencekam, "The First Omen", film horor kisahkan kelahiran anak iblis

id The first omen,the omen,film horor

Mencekam, "The First Omen", film horor kisahkan kelahiran anak iblis

Poster film "The First Omen". (ANTARA/HO 20th Century Studios)

Jakarta (ANTARA) - Film horor psikologis "The First Omen", yang ditayangkan secara eksklusif di bioskop mulai 3 April 2024, mengangkat kisah di balik kelahiran Damien, anak titisan iblis yang menjadi tokoh utama dalam film "The Omen" yang dirilis pada tahun 1976.

"Penting juga bagi kami untuk menciptakan sebuah cerita yang dapat berdiri sendiri. Jadi, kami ingin para penonton menyaksikan versi tahun 1976 tersebut, tetapi ada pesan tersendiri yang juga ingin kami sampaikan," kata Produser David S. Goyer sebagaimana dikutip dalam siaran pers 20th Century Studios pada Kamis.

Film "The First Omen" dari 20th Century Studios dibuat berdasarkan karakter ciptaan David Seltzer. Film itu disutradarai oleh Arkasha Stevenson serta dibintangi oleh Nell Tiger Free, Tawfeek Barhom, Sonia Braga, Ralph Ineson, Charles Dance, dan Bill Nighy.



Kisah horor tentang konspirasi di balik kehadiran titisan iblis di dunia dimulai dengan film "The Omen" garapan Richard Donner, yang meraih sukses besar dengan pendapatan lebih dari 60 juta dolar AS di Amerika Serikat.

Kesuksesan film tersebut diikuti dengan versi cerita lain dalam berbagai format, termasuk film "The Omen" (2006) garapan sutradara John Moore yang berhasil meraup lebih dari 120 juta dolar AS atau sekira Rp1,9 triliun.

Glen Mazzara menghadirkan kembali kisah tersebut dalam format serial yang berjudul "Damien" pada 2016.

Sutradara Arkasha Stevenson, yang sebelumnya dikenal lewat "Legion" dan "Briarpatch", menghadirkan prekuel dari film "The Omen" tahun 1976 dalam "The First Omen" tahun 2024.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: "The First Omen" angkat kisah di balik kelahiran anak titisan iblis