Bahasa Inggris inovatif diajarkan kepada ratusan guru

id Pelatihan bahasa inggris,English First ,EF Kids and Teens,Ef

Bahasa Inggris inovatif diajarkan kepada ratusan guru

Sejumlah guru mengikuti pelatihan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh lembaga kursus English First (EF) Kids and Teens di SMP Negeri 1 Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (17/6/2023) (ANTARA/Fathur Rochman)

Lombok Tengah, Nusa Tenggara B (ANTARA) - Sekitar 100 guru SD dan SMP di wilayah sekitar Mandalika, Lombok Tengah (Lomteng), Nusa Tenggara Barat, mendapat pelatihan keterampilan mengajar Bahasa Inggris yang inovatif dari Lembaga Kursus English First (EF) Kids and Teens.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Tengah Lalu Rupawan Jhoni mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dia berharap, melalui pelatihan ini, para guru bisa menyerap ilmu-ilmu yang diajarkan sehingga dapat menerapkan metode pembelajaran yang inovatif kepada para murid.

"Language is habit, jadi kita akan berupaya menciptakan suatu kondisi pembelajaran bagaimana bahasa itu dikuasai karena faktor kebiasaan. Jadi mari kita bersama-sama menumbuhkan kebiasaan menggunakan bahasa asing terutama kalau dalam kerangka ini adalah bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa dunia," kata Lalu di SMP Negeri 1 Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu.

Director of Corporate Affairs EF Kids and Teens Indonesia Juli Simatupang mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas mengajar para guru agar mereka bisa lebih percaya diri dalam mengajarkan Bahasa Inggris kepada para murid.

Guru Bahasa Inggris SMP 1 Praya, Lombok Tengah, Jamihi mengaku senang mengikuti pelatihan tersebut. Dia mengatakan metode yang diajarkan oleh praktisi EF Kids and Teens lebih interaktif sehingga memberikan kesan menyenangkan dalam mengajar.

Menurut dia, metode yang diajarkan sangat bermanfaat untuk mendorong semangat anak-anak didik yang baru belajar Bahasa Inggris, terutama dalam berkomunikasi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 100 guru Lomteng dilatih keterampilan mengajar Bahasa Inggris inovatif
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024