Kwarnas Pramuka karya bakti Lebaran 2024 membantu pemudik

id Kwarnas Pramuka,Karya Bakti Lebaran,Mudik Lebaran 2024,gerakan pramuka,pramuka mudik,arus mudik,mudik lebaran

Kwarnas Pramuka karya bakti Lebaran 2024 membantu pemudik

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso membuka Pencanangan Karya Bakti Lebaran (KBL) Tahun 2024 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, (5/4/3024). ANTARA/HO-Kwarnas Gerakan Pramuka

Jakarta (ANTARA) -
Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menghadirkan Karya Bakti Lebaran 2024 untuk membantu dan melayani masyarakat yang melakukan mudik Lebaran.
 
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyampaikan kegiatan Karya Bakti Lebaran diharapkan menjadi wadah bagi para anggota Pramuka untuk belajar melayani masyarakat luas dengan sepenuh hati.
 
"Kita akan bisa merasakan bagaimana membantu orang lain. Itu juga adalah bagian dari nilai-nilai dalam kepramukaan yang harus dijunjung tinggi," kata dia.
 
Lebih lanjut Budi menjelaskan Karya Bakti Lebaran merupakan ajang pendidikan kepramukaan dalam bentuk bakti dan partisipasi nyata untuk meningkatkan kepedulian sosial kepada anggota Gerakan Pramuka terhadap masyarakat, bangsa, dan negara.



Salah satu pelayanan yang diberikan adalah memberi keamanan dan keselamatan bagi para pemudik. Para Pramuka akan ditempatkan di jalur-jalur arus mudik pada H-7 hingga H+7 Lebaran 2024.
 
"Gerakan Pramuka harus bertekad dalam membangun generasi muda yang tangguh," kata dia.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lewat Karya Bakti Lebaran, Gerakan Pramuka bantu masyarakat saat mudik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024