Kwarnas gelorakan gerakan "Media Sahabat Pramuka" siapkan Indonesia Emas 2045

id pramuka,kwarnas pramuka,media sahabat pramuka,gerakan pramuka

Kwarnas gelorakan gerakan "Media Sahabat Pramuka" siapkan Indonesia Emas 2045

Ketua Kwarnas Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso didampingi Sekjen Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo bersama sejumlah pihak lainnya melakukan tepuk pramuka di Jakarta, Kamis (30/5/2024). (ANTARA/HO-Kwarnas Pramuka)

Jakarta (ANTARA) - Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka berupaya mengkampanyekan gerakan “Media Sahabat Pramuka” untuk memperluas peran penting keberadaan organisasi pramuka dalam mempersiapkan kualitas sumber daya manusia dalam menyambut Indonesia emas 2045.

“Pramuka wajib membangun relasi yang kuat dengan media, menyadari hal itu, kami membuat program khusus Media Sahabat Pramuka sehingga bersama-sama menjadi pilar kekuatan bangsa dalam mewujudkan Indonesia Emas,” kata Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Budi menuturkan kampanye “Media Sahabat Pramuka” merupakan ajang berkolaborasi sekaligus saling memberikan masukan dan saran balik yang nyata demi kemajuan bersama.

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu menilai keberadaan media amat penting untuk menuntun masyarakat karena memiliki kegigihan dalam mencari dan menyiarkan segala berita.

Di sisi lain Sekjen Kwarnas Pramuka Bachtiar Utomo menambahkan mendidik generasi masa depan bukanlah hal yang mudah di era saat ini.
 

Terlebih Permendikbudristek Nomor 12 Tahun 2024 menyatakan bahwa pramuka kini bukan lagi ekskul wajib.

Menurutnya kebijakan ini harus direvisi, karena bertentangan dengan hakekat pendidikan yang menciptakan manusia Indonesia yang unggul baik dalam keimanan maupun akademik.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kwartir nasional kampanyekan gerakan Media Sahabat Pramuka
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024