Polres Kulon Progo memberi tali kasih pada warga di Bukit Menoreh

id Polres Kulon Progo,Tali kasih,Kulon Progo

Polres Kulon Progo memberi tali kasih pada warga di Bukit Menoreh

Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setyowati memberikan tali kasih kepada warga Sidomulyo. (ANTARA/HO-Humas Polres Kulon Progo)

Kulon Progo (ANTARA) - Kepolisian Resor Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan tali kasih kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu di kawasan Bukit Menoreh supaya dapat merayakan Lebaran 2024 dengan bahagia.

Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setyowati di Kulon Progo, Minggu, mengatakan pemberian tali kasih dilaksanakan dengan mobile menggunakan kendaraan roda dua sambil melaksanakan patroli kewilayahan.

“Hari ini kita salurkan tali kasih bantuan paket sembako kepada sejumlah warga yang membutuhkan bantuan di wilayah Pengasih dan Girimulyo “ kata AKBP Nunuk Setyowati.

Ia mengatakan penyaluran tali kasih ini dengan mobile menggunakan kendaraan roda dua sambil melaksanakan patroli kewilayahan , disamping sebagai bentuk peduli kepada warga masyarakat dengan memberikan tali kasih, sekaligus juga melaksanakan patroli roda dua untuk mencegah gangguan kamtibmas.

Kegiatan patroli wilayah dengan menggunakan sepeda motor dapat menjangkau Kapanewon Pengasih dan Girimulyo dengan medan yang cukup ekstrem. Bahkan ada beberapa lokasi yang hanya bisa dijangkau dengan sepeda motor dan dilanjutkan berjalan kaki.

“Pemberian tali kasih kepada warga untuk meringankan sedikit beban mereka dengan harapan pemberian bantuan sembako tersebut dapat berkelanjutan semoga pemberian sembako bermanfaat bagi warga masyarakat yang menerimanya," katanya.

Sepanjang jalan rute patroli di wilayah perkampungan berpapasan dengan warga masyarakat, mereka terlihat bahagia disapa oleh tim patroli. Terasa ada kedekatan emosional antara warga masyarakat dan Personel Polres Kulon Progo. Kunjungan ke warga Sidomulyo ini juga didampingi langsung oleh kepala desa dan dukuh setempat.

Kegiatan pemberian tali kasih ini merupakan wujud kepedulian Polres Kulon Progo dan merupakan program yang berkelanjutan. Dilaksanakan dengan patroli wilayah menyapa warga menjalin kedekatan dengan masyarakat untuk mewujudkan sinergi dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

"Kami bakti sosial sekaligus sosialisasi kamtibmas, mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Sementara itu, Lurah Sidomulyo Supriyanto yang juga mendampingi kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih atas perhatian yang di berikan kepada warganya

"Terima kasih kepada Kapolres Kulon Progo atas perhatian yang di berikan kepada warga kami, semoga amal ibadahnya ini dapat menjadi barokah buat kita semua “ katanya.