MUI mengapresiasi pemuda Nasrani menjaga toleransi umat beragama

id MUI Kabupaten Jayapura,MUI Papua,Toleransi Antar Umat Beragama

MUI mengapresiasi pemuda Nasrani menjaga toleransi umat beragama

Ketua MUI Kabupaten Jayapura Mustofa (ANTARA/Yudhi Efendi)

Sentani (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jayapura, Papua, memberikan apresiasi kepada pemuda Nasrani setempat yang menjaga nilai-nilai toleransi antar-umat beragama.

Selama ibadah salat tarawih hingga dilanjutkan dengan pawai malam takbiran pada Selasa (9/4/2024) malam, pemuda Nasrani mengawal proses ini dengan baik sehingga suasana toleransi antar-umat beragama dapat terus tercipta dengan baik di daerah ini.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Jayapura Mustofa di Sentani, Rabu, mengatakan nilai-nilai toleransi dalam menjaga kerukunan umat beragama di daerah ini berjalan dengan baik dan ini harus terus dipertahankan.

“Kami tidak memungkiri bahwa kebersamaan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama tercipta dengan baik di Kabupaten Jayapura dengan dukungan penuh masyarakat dan pemuda umat Nasrani,” katanya.

Menurut Mustofa, apa yang terjadi saat ini merupakan kerja keras dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura bersama seluruh unsur Forkopimda serta masyarakat adat, paguyuban di daerah ini.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: MUI apresiasi pemuda Nasrani jaga toleransi umat beragama Jayapura