Lalin di Tol Cikampek dilakukan rekayasa

id Arus balik,Idul Fitri,Jasa marga ,Transjawa ,Cikampek

Lalin di Tol Cikampek dilakukan rekayasa

Petugas Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas di ruas jalan Tol Jakarta Cikampek pada Jumat (12/4/2024) malam. ANTARA/Tangkapan layar video Jasa Marga

Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Maraga (Persero) Tbk melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai peningkatan arus lalu lintas ke arah Jakarta di Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Jumat malam. 

"Atas diskresi kepolisian, PT Jasamarga Transjawa Tol melakukan rekayasa lalu lintas urai peningkatan kendaraan arah Jakarta di Jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Vice 
President Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo di Semarang, Jawa Tengah.

Ia mengatakan rekayasa lalu lintas ini untuk mengurai peningkatan volume arus lalu lintas pada periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang terjadi di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Ria menjelaskan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan berupa "contra flow" (arah berlawanan) pada satu lajur mulai dari KM 55 sampai KM 47 arah Jakarta di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek pukul 20.30 WIB.

"Terpantau volume lalu lintas kendaraan arah Jakarta pada ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai meningkat," kata dia.



Manajemen PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima dan saldo uang elektronik cukup.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jasa Marga lakukan rekayasa lalu lintas di Tol Cikampek
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024