UI, universitas terbaik di RI versi QS WUR by Subjects 2024

id Ui,Universitas indonesia,peringkat ui

UI, universitas terbaik di RI versi QS WUR by Subjects 2024

Gedung Rektorat UI. ANTARA/HO-Humas UI

Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia (UI) kembali menduduki posisi terunggul untuk tiga dari lima broad subject areas yang dirilis oleh Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (WUR) by Subjects.

Rektor UI Prof Ari Kuncoro di Kampus UI Depok, Rabu, mengatakan kenaikan peringkat UI pada broad subject dan narrow subject dalam QS WUR by Subject 2024 sebagai wujud keseriusan UI dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Tahun ini peringkat tiga broad subject UI di tingkat global meningkat. Arts & Humanities dari 224 menjadi 220, Social Sciences & Management dari 152 menjadi 151, dan Life Sciences & Medicine dari 354 menjadi 349," katanya.

Menurut dia ini prestasi yang membanggakan. "Semoga capaian ini dapat terus ditingkatkan, sehingga UI mampu menghadirkan pendidikan yang berkualitas di tingkat nasional dan global,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Biro Transformasi, Manajemen Resiko dan Monitoring Evaluasi (TREM) UI Vishnu Juwono menjelaskan, hasil QS WUR by Subjects 2024 ini menunjukkan perbaikan kinerja akademik serta riset dan publikasi dari UI di tingkat fakultas maupun program studi (prodi) tidak hanya kinerja di level nasional, tetapi juga regional.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UI terbaik di Indonesia versi QS WUR by Subjects 2024