Gerakan Merdeka Belajar membawa efek positif pendidikan Indonesia

id Merdeka Belajar,Kurikulum Merdeka

Gerakan Merdeka Belajar membawa efek positif pendidikan Indonesia

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim dalam halalbihalal Kemendikbudristek di Jakarta, Kamis (18/4/0224). (ANTARA/HO-Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim menyatakan Gerakan Merdeka Belajar telah membawa beragam dampak positif bagi dunia pendidikan di Indonesia.

“Untuk mendorong Gerakan Merdeka Belajar, sangat membutuhkan pengorbanan yang luar biasa, mulai dari aspek waktu, tenaga, dan pikiran,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Nadiem menuturkan salah satu pencapaian tersebut adalah mengubah sistem asesmen menjadi sistem yang mengajak para guru untuk mementingkan pemikiran kritis dan kemampuan bernalar yang baik.

Ia menjelaskan saat ini telah ada 100.000 Guru Penggerak di seluruh Indonesia yang terus mendorong Gerakan Merdeka Belajar agar tetap diterapkan ke depan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nadiem: Gerakan Merdeka Belajar bawa dampak positif bagi pendidikan RI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024