Sultan mengajak semua berbagi inspirasi untuk pembangunan Kulon Progo

id Sultan,Kulon Progo,Pembangunan

Sultan mengajak semua berbagi inspirasi untuk pembangunan Kulon Progo

Gubernur DIY Sri Sultan HB X. (ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan HB X mengajak semua pihak berbagi inspirasi dan harapan percepatan pembangunan dan kemajuan Kabupaten Kulon Progo.

"Kami meminta pejabat dan masyarakat Kulon Progo mari kita jadikan momentum ini sebagai langkah baru untuk terus bekerja sama, bersinergi dan membangun Kulon Progo," kata Sultan dalam acara syawalan di Gedung Exhibition Taman Budaya Kulon Progo, Senin.

Menurut Sultan, banyak tantangan yang harus hadapi bersama mulai dari pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, kebijakan pelestarian budaya dan lingkungan hidup.

Khusus di Kabupaten Kulon Progo, potensi alam yang luar biasa besar harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, namun dengan tetap memperhatikan aspek keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat.



"Kami mengajak semua pihak untuk mendorong inovasi dan kreativitas untuk menciptakan peluang baru yang akan menguatkan ekonomi lokal meningkatkan kualitas hidup masyarakat," katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti mengatakan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo siap berkontribusi untuk mewujudkan visi Pancamulya Gubernur DIY dan menjadikan Bandara YIA sebagai motor pendorong percepatan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat melalui penataan kawasan aerotropolis, pengembangan pariwisata dan UMKM.

"Kami berharap serta memohon kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur DIY untuk memberikan doa dan restu kepada masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, agar senantiasa diberikan keselamatan, terhindar dari segala musibah, dapat melaksanakan pembangunan di semua bidang, sehingga masyarakat Kulon Progo semakin maju dan sejahtera," kata Ni Made.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sultan ajak semua berbagi inspirasi untuk pembangunan Kulon Progo