IPB University-Dezhou University, China, bahas pertanian

id IPB University

IPB University-Dezhou University, China, bahas pertanian

IPB University dan Dezhou University menggelar The 2nd Seminar of the China (Shandong)-Indonesia Universities International Cooperation Alliance (CIUICA), di Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Senin (22/4/2024). (ANTARA/Shabrina Zakaria)

Kabupaten Bogor (ANTARA) - IPB University bekerja sama dengan Dezhou University menggelar The 2nd Seminar of the China (Shandong)-Indonesia Universities International Cooperation Alliance (CIUICA), pada Senin di Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Seminar ilmiah CIUICA mengangkat tema “Research and Talent Education in Smart Agriculture and Technology”. Hal ini sejalan dengan visi IPB University yang terus menempatkan pertanian menjadi perhatian dalam berbagai rencana strategisnya.

Pelaksana Harian (Plh) Rektor IPB University Deni Noviana di Bogor, mengatakan isu ini sangat strategis untuk diangkat. Karena terkait dengan pengembangan penelitian dan kerja sama pendidikan.

“Keduanya buat meningkatkan kualitas pendidikan maupun penelitian yang ada di kedua negara, khususnya bagi Indonesia yang cukup terangkat,” ujarnya.

Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Shandong, Tiongkok dan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Tiongkok.

 

Menurut Deni, kerja sama antara Indonesia dan Cina, khususnya Provinsi Shandong, sangat strategis. Melihat kondisi karakteristik Shandong mirip dengan Indonesia.

“Karena karakteristiknya Shandong dengan Indonesia mirip, terutama bisnisnya di agriculture di provinsi itu,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan Nota Kerjasama (Memorandum of Agreement) IPB University dan Dezhou University serta Letter of Intent untuk menginisiasi Indonesia-China Center of Excellence pada bidang agrikultur.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: IPB University dan Dezhou University gelar seminar ilmiah CIUICA
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024