UI sediakan informasi penerimaan mahasiswa baru

id Ui depok,Ui open day,Mahasiswa baru ui

UI sediakan informasi penerimaan mahasiswa baru

Poster kegiatan UI Open Day (ANTARA/HO-Humas UI)

Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia (UI) menyiapkan beragam informasi yang lengkap tentang penerimaan mahasiswa baru di UI Open Days 2024 mulai 27-28 April 2024.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI Amelita Lusia di Depok, Selasa, mengatakan para pengunjung akan mendapatkan informasi detail tentang hal-hal yang merupakan nilai lebih UI sebagai kampus inklusif, dari masing-masing fakultas, program pascasarjana, dan program pendidikan vokasi.

Tahun ini, untuk ke-12 kalinya UI akan melaksanakan kegiatan rutin tahunan tersebut melalui UI Open Days 2024 pada 27-28 April 2024 di Balairung dan Balai Sidang Kampus UI Depok.

Ia mengatakan informasi itu terkait dengan kurikulum, sarana dan prasarana di Kampus Salemba dan Kampus Depok.

Pengunjung akan mendapatkan informasi pendidikan secara langsung dari berbagai fakultas, mulai dari jenjang diploma hingga pascasarjana, dari 14 fakultas, satu program pendidikan vokasi, dan dua sekolah pascasarjana di UI.

Seperti juga pada tahun-tahun sebelumnya, diprediksi pengunjung sekitar 10.000 orang lebih, berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Pada 2024 sesuai dengan tema UI Open Days "Empowering Your Journey: Unlocking Opportunities at UI", maka pemberdayaan siswa untuk menjelajahi berbagai kesempatan dan potensi di UI menjadi fokus.

Calon mahasiswa baru akan diperkenalkan pada berbagai aspek, seperti inovasi, kepemimpinan, kolaborasi, dan pengembangan diri.

Rangkaian kegiatan UI Open Days 2024 dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama di balairung dengan kegiatan pada Sabtu (27/4), meliputi presentasi seputar fakultas, sesi games, sosialisasi penerimaan mahasiswa baru, serta seminar motivasi dari mahasiswa berprestasi utama Program Sarjana dan Vokasi 2024.