Pascagempa Garut, Jabar, operasional Whoosh normal

id Kereta cepat Whoosh,Whoosh,Gempa Garut

Pascagempa Garut, Jabar, operasional Whoosh normal

Situasi para penumpang kereta cepat Whoosh saat tiba di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (22/4/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Bandung (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan operasional kereta cepat Whoosh tetap berjalan normal pascagempa berkekuatan yang terjadi di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu (27/4) malam, pukul 23.29 WIB.

"Masyarakat pengguna kereta cepat Whoosh tidak perlu khawatir. Tidak ada perubahan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh pada Minggu, 28 April 2024" kata Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa di Bandung, Minggu.

Eva mengatakan pascagempa tersebut juga tidak berdampak pada infrastruktur pada kereta cepat Whoosh. Sebab, struktur prasarana Whoosh telah dirancang tahan gempa hingga kekuatan magnitudo 8.

“PT KCIC telah memeriksa seluruh stasiun, jalur, serta fasilitas penunjang operasional kereta cepat Whoosh. Pemeriksaan tersebut berlangsung mulai pukul 00.30 - pukul 03.00 WIB,” kata dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KCIC pastikan operasional Whoosh normal pascagempa berkekuatan M 6,2
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024