Presiden Jokowi: 29 perusahaan Singapura antusias berinvestasi di IKN

id presiden joko widodo,jokowi,Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong,kerja sama indonesia singapura

Presiden Jokowi:  29 perusahaan Singapura antusias berinvestasi di IKN

Presiden RI Joko Widodo (kanan) dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (kiri) menyampaikan pernyataan pers usai pertemuan di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Senin (29/4/2024). (ANTARA/Yashinta Difa)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut 29 perusahaan Singapura antusias untuk berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Dan saya berharap dukungan pembangunan PLTS di IKN,” kata Presiden Jokowi saat konferensi pers bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong usai kedua pemimpin melakukan pertemuan di Istana Bogor, Senin.

Dalam pertemuan berformat retreat tersebut, Jokowi menawarkan kepada Singapura beberapa peluang investasi di Indonesia, di antaranya untuk manufaktur tekstil di Kendal Industrial Park serta pembangunan pusat data di Nongsa Digital Park, Batam.

“Rencana ekspor listrik ke Singapura terus didorong termasuk investasi industri hijau pendukung,” kata dia..

Terkait ketahanan pangan, Indonesia dan Singapura sepakat untuk mendorong kerja sama transfer teknologi dan pertukaran IPTEK pengolahan pangan.

Indonesia juga mengundang Singapura untuk menjadi pengembang tiga kawasan industri produk halal, yaitu di Bintan, Serang, dan Sidoarjo.

Di bidang sosial budaya, Presiden Jokowi dan PM Lee membahas penguatan transformasi kesehatan melalui investasi pembangunan rumah sakit dan klinik, pengembangan kapasitas tenaga medis, digitalisasi kesehatan, dan pengembangan KEK kesehatan di Bali.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi: 29 perusahaan Singapura antusias berinvestasi di IKN
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024