ASEAN Foundation tingkatkan keterampilan digital anak muda

id ASEAN Foundation, Keterampilan, Digital

ASEAN Foundation tingkatkan keterampilan digital anak muda

Ilustrasi - Sejumlah mahasiswa Unmul (Universitas Mulawarman) melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dalam kegiatan Dukcapil Goes to Campus. (Diskominfo Kaltim)

Jakarta (ANTARA) - ASEAN Foundation berkolaborasi dengan organisasi nirlaba Dampak Sosial Indonesia (DSI) untuk meningkatkan keterampilan digital generasi muda dalam upaya menciptakan perubahan sosial melalui peningkatan kapasitas.

Berdasarkan pernyataan pers ASEAN Foundation yang diperoleh ANTARA, Kamis, kolaborasi dalam peningkatan kapasitas tersebut dilakukan melalui program pembelajaran ASEAN Data Science Explorers Enablement Session (ADSE) 2024 secara gratis.

ADSE 2024 dihadirkan dengan inovasi dan kolaborasi yang lebih baik lagi dibandingkan program serupa sebelumnya, menurut pernyataan itu.

Sebelumnya, program unggulan dari ASEAN Foundation telah membekali generasi muda di ASEAN dengan keterampilan digital selama 7 tahun terakhir.

Pada tahun ini, kolaborasi ASEAN Foundation dengan DSI adalah untuk meningkatkan kesadaran generasi muda di kawasan ASEAN untuk belajar keterampilan abad ke-21, khususnya dalam bidang analisis data dan pengembangan aplikasi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ASEAN Foundation kolaborasi tingkatkan keterampilan digital anak muda