KNKT lakukan investigasi pesawat jatuh di BSD Tangsel, Banten

id Kemenhub,pesawat,BSD

KNKT lakukan investigasi pesawat jatuh di BSD Tangsel, Banten

Petugas dari TNI/Polri saat melakukan proses evakuasi terhadap badan pesawat ringan registrasi PK-IFP yang mengalami kecelakaan di Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024). ANTARA/Azmi Samsul Maarif

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyatakan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan menginvestigasi insiden pesawat jatuh di Kawasan Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu.

“Mengenai penyebab jatuhnya pesawat akan diinvestigasi oleh pihak KNKT,” kata Adita melalui pesan singkat di Jakarta, Minggu malam.

Adita menerangkan investigasi pesawat jatuh tipe Tecnam P2006T bernomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club oleh KNKT itu sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Adita menyatakan Kementerian Perhubungan akan mendukung sepenuhnya proses investigasi pesawat yang terbang dari Bandara Salakanagara di Tanjung Lesung menuju Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan itu.

Kementerian Perhubungan, kata Adita, menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban atas insiden nahas tersebut.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KNKT investigasi pesawat jatuh di BSD, Tangerang Selatan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024