Pemerintah: Dukungan keluarga jadi kunci perempuan Indonesia berkarya

id Kemenpppa,Masinis perempuan

Pemerintah: Dukungan keluarga jadi kunci perempuan Indonesia berkarya

Tangkapan layar-Podcast SAPA KemenPPPA bertajuk “Potret Perempuan di balik Kemudi MRT” di Jakarta pada Sabtu (25/5/2024). (ANTARA/Hana Kinarina)

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) melalui siaran Podcast Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) mengatakan dukungan keluarga menjadi salah satu kunci agar perempuan dapat aktif berkarya.
 
Narasumber Podcast SAPA Tiara Alincia Fitri menyatakan dukungan dari keluarga membuatnya tetap mampu menjalankan peran ganda sebagai anak, istri, ibu, sekaligus pekerja kantoran maupun lapangan.
 
“Tipsnya yang pertama menurut aku tetap aja harus ada dukungan dari keluarga apalagi dari suami kita ya. Kalau kita gak ada support dari siapapun kayaknya gak bakal bisa bertahan sejauh ini,” kata Alincia dalam Podcast SAPA bertajuk “Potret Perempuan di balik Kemudi MRT” di Jakarta pada Sabtu.
 
Selain itu, ia pun mengingatkan para perempuan untuk tidak takut meminta bantuan kepada rekan sekerja maupun lingkungan kantor ketika menghadapi kesulitan akibat peran ganda yang harus dilakoni.
 
Ia mengingatkan bahwasanya setiap peran yang harus dilakoni oleh manusia, termasuk perempuan tidak dapat dilakukan seorang diri sehingga sangat wajar bila membutuhkan bantuan.
 
 
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KemenPPPA sebut dukungan keluarga kunci perempuan berkarya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024