Bryan Domani diajari dialek Betawi saat lakoni "Temurun"

id Bryan Domani,Temurun,Umay Shahab,Film Indonesia

Bryan Domani diajari dialek Betawi saat lakoni "Temurun"

Aktor Bryan Domani (kiri) saat ditemui usai konferensi pers film "Temurun" di Karet Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin (27/5/2024). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Byran Domani mengaku dibantu oleh Umay Shahab saat belajar berbicara menggunakan dialek Betawi untuk mendalami tokoh yang diperankannya selama syuting film "Temurun".

"Umay ngajarin kita (dialek Betawi), Umay ngajarin aku dan Yayas (Yasamin Jasem)," kata Bryan saat konferensi pers film "Temurun" di Karet Kuningan, Jakarta Selatan pada Senin.

Bryan bercerita selama proses pembacaan naskah bersama sutradara dan para pemeran, Umay yang bertindak sebagai produser film tersebut mengajarinya cara menyebutkan beberapa kata dalam dialek Betawi.

Dalam film "Temurun" berperan sebagai tokoh Sena yang dalam kesehariannya berbicara dengan dialek Betawi, begitu juga dengan aktris Yasamin Jasem yang berperan sebagai adik Sena bernama Dewi.

Bryan menambahkan selain Umay, para pemeran juga dibantu oleh para kru produksi dalam mempelajari pelafalan dialog menggunakan dialek Betawi.

Kendati berlatar di suatu wilayah fiksi, Bryan mengatakan dialek Betawi sengaja digunakan dalam dialog tokoh Sena dan Dewi karena dianggap cocok dengan latar tempat film "Temurun".

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bryan Domani diajari Umay Shahab dialek Betawi saat syuting "Temurun"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024