Pemerintah dirikan sekolah lansia untuk tingkatkan keterampilan-kualitas hidup

id BKKBN maluku tenggara,kepala bkkbn malra,sekilag lansia ,program bangga kencana mahasiswa,maluku

Pemerintah dirikan sekolah lansia untuk tingkatkan keterampilan-kualitas hidup

Peluncuran sekolah lansia di Ohoi (Desa) Wearlilir, Kecamatan Kei Kecil, Maluku Tenggara. (ANTARA/Djufri)

Ambon (ANTARA) - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo meluncurkan sekolah lansia pertama di Kabupaten Maluku Tenggara yang berlokasi di Ohoi (Desa) Wearlilir, Kecamatan Kei Kecil.

Menurut Hasto, di Maluku Tenggara, Rabu, sekolah lansia merupakan pendidikan nonformal bagi warga lanjut usia untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, perilaku, dan keterampilan keluarga lansia dalam meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan .

"Saya apresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan seluruh jajarannya, para tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat Maluku Tenggara yang telah mendukung program ini. Terutama para ibu bapak senior lansia yang sudah sepuh tetapi semangatnya masih luar biasa," ujar Hasto.



Menurut dia, sekolah lansia terus digalakkan karena ke depan akan semakin banyak lansia sehingga menjadi salah satu program BKKBN yaitu Bina Keluarga Lansia (BKL).

"Ini luar biasa karena selama jadi kepala BKKBN baru kali ini saya meresmikan BKL di Desa/Ohoi Wearlilir, dan bisa tatap muka bahkan foto bersama, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya," kata dia

Para lansia nantinya akan mengikuti kurikulum selama enam bulan belajar metode kesehatan dan bekal ketrampilan kehidupan lansia, dengan harapan agar para lansia tidak menjadi beban bagi keluarga dan anak cucu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kepala BKKBN luncurkan sekolah lansia di Maluku Tenggara