Ketum PSSI: STY-para pemain harus evaluasi usai dikandaskan Irak

id Erick Thohir,PSSI,Timnas Indonesia,Timnas Irak,Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketum PSSI: STY-para pemain harus evaluasi usai dikandaskan Irak

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menyampaikan komentar terkait pertandingan Timnas Indonesia vs Irak dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama GBK Jakarta, Kamis (6/6/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan para pemain harus melakukan evaluasi pasca kalah dari Irak, 0-2 dalam pertandingan kelima putaran kedua zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski disaksikan 60 ribu penonton di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Kamis, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan yang notabene membutuhkan tiga poin penuh untuk lolos ke putaran ketiga gagal mengamankan tiga poin usai tak mampu membalas gol dari Aymen Hussein dan Ali Jasim.

"Irak bermain baik, dan kita gagal meraih poin karena gol-gol handball, serta kesalahan sendiri, lalu ada kartu merah. Oleh sebab itu, pelatih dan pemain harus evaluasi karena masih ada satu peluang saat nanti lawan Filipina," kata Erick Thohir.

Indonesia bermain dominan di babak pertama dengan melepaskan lima tembakan dan satu diantaranya tepat sasaran sedangkan Irak hanya mampu melepaskan dua tembakan yang tak mengancam gawang Ernando Ari. Setidaknya ada dua peluang emas diperoleh tim Merah Putih di babak pertama yang diciptakan Rafael Struick dan Sandy Walsh, namun skor imbang 0-0 bertahan hingga peluit babak pertama berakhir.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick nyatakan STY dan para pemain harus lakukan evaluasi usai kalah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024